21 Maret 2022 11:23:22
Ditulis oleh admin

Program Kali Bersih Desa Banjararum

banjararum-rengel.desa.id/ – Jumat, 18 Maret 2022, mulai pukul 07.30 WIB, dimulai dari Balai Desa Banjararum Program Kali Bersih (Prokasih) Desa Banjararum sebagai uapaya menjaga kebersihan sungai kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Banjararum Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Kali ini Pemerintah Desa Banjararum bersama RT, RW, Warga Sekitar bantaran Sungai dan Karang Taruna melakukan susur sungai sepanjang Desa Banjararum. Dan tak lupa juga Pemdes Banjararum menggandeng ormas seperti Ansor, Komunitas Pemuda dan organisasi pencak silat yang berada di Desa Banjararum.

Kegiatan ini dimulai denga apel bersama yang dipimpin oleh Kepala Desa Banjararum Ibu Nunung Anifah, kemudian dilanjut makan pagi bersama. Program Kali Bersih atau kita sebut sebagai Prokasih ini sebagai upaya untuk menjaga kelestarian dan kebersihan Sungai Beron yang melintas disepanjang Desa Banjararum, selain dari upaya pemerintah desa yang terus melakukan sosialisasi terkait kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Banjararum, Ibu Nunung Anifah berharap kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dan tidak lagi membuang sampah disungai, beliau melanjutakan bahwa sungai beron yang melintas disepanjang Desa Banjararum merupakan aset yang berharga yang digunakan sebagian besar petani Banjararum sebagai pengairan sawah dan harus dijaga. Untuk itu program kali bersih ini akan terus dilaksanakan.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus