01 Januari 2020 09:28:53
Ditulis oleh admin

Musdes Penyusunan RPJMDes Desa Banjararum Tahun 2020-2025

http://banjararum-rengel.desa.id/

Menindaklanjuti hasil Musdus di Desa Banjararum, selanjutnya dilakukan penyusunan RPJMDes melalui Musyawarah Desa atau akrab disebut Musdes.

Musrenbangdes RPJMDes Desa Banjararum telah dilaksanakan dengan lancar dan mufakat sesuai dengan keputusan forum yang dimulai pada pukul 09.00 WIB,hari Selasa(15/10/2019) sampai dengan selesai, bertempat di Balai Desa Banjararum, Kecamatan Ngpmbol, Kabupaten Purworejo.

Musrenbangdes tersebut dihadiri Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa Banjararum, Perangkat Desa Banjararum, Tim Penyusun RPJMDes, BPD Banjararum, LKD Desa Banjararum, Perwakilan LKD Dusun, RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat masing-masing dusun serta beberapa warga Desa Banjararum. Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Banjararum Ibu Nunung Anifah dan bertindak sebagai Pimpinan Musyawarah yaitu Ketua BPD Banjararum yang dilanjutkan penyampaian materi oleh Ketua Tim Penyusun RPJMDes.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa terselenggaranya MusDes RPJMDes ini berkat persiapan dan kerja keras Tim Panitia 11 MusDes RPJMDes berasama Pendamping Lokal Desa adalah tim yang tak kenal lelah, tak kenal waktu lembur hingga dini hari merekap materi demi lancarnya demi suksesnya MusDes RPJMDes. Mereka adalah Tim 11 Penyusun dan Perumus RPJMDes Desa Banjararum 2020-2025 yang ditunjuk dan dibentuk langsung oleh Kepala Desa Banjararum yaitu bapak Gatot Sunyoto.

Dalam Musdes disampaikan usulan-usulan yang sebelumnya ditampung dalam musdus di wilayah dusun masing-masing kemudian direkap dan diurut berdasarkan prioritas selama 6 tahun kedepan.

Setelah semua proses dilalui, maka seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan RPJMDes 2020-2025 Desa Banjararum yaitu menyetujui hasil dari masing-masing sidang komisi, yang selanjutnya dimusyawarahkan ke Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Banjararum.

Musrenbangdes RPJMDes berjalan lancar dan musyawarah tersebut ditutup dengan pembentukan Tim Penyusun RKPDes Murni tahun 2020 Desa Banjararum oleh Kepala Desa Banjararum.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus