09 Mei 2019 11:42:35
Ditulis oleh Admin

Pentepan Bakal Calon Kepala Desa Menjadi Calon Kepala Desa

http://banjararum-rengel.desa.id  

Proses pemlihan Kepala Desa Banjararum telah memasuki tahapan penetepan Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa Banjararum, acara berlangsung pada Selasa, 07 Mei 2019 di Pendopo Balai Desa Balai Desa Banjararum dihadiri oleh jajaran Forkopimka Kecamatan Rengel , Pemerintah Desa Banjararum, BPD, LPMD, RT/RW, BABINSA Desa Banjararum, Babinkamtibmas Desa Banjararum serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Banjararum.

Berdasarkan hasil penjaringan Pemilihan Kepala Desa Banjararum yang telah dilakukan sebelumnya telah mendaftar 2 orang bakal calon kepala desa yakni Ibu Nunung Anifah dan Bapak Edi Eko Purnomo, dimana Ibu Nunung Anifah merupakan calon incumbent. Dan Bapak Edi Eko Purnomo merupakan warga Desa Campurejo.

Acara dibuka oleh ketua panitia pemilihan kepala desa banjararum Bpk. Ir Sugito, dalam acara tersebut juga dilakukan pengundian nomor urut calon kepala desa yang berhak dipilih oleh masyarakat dan dari hasil pengundian nomor, Ibu Nunung Anifah mendapat nomor urut 1 dan Bapak Edi Eko Purnomo mendapat nomor urut 2.

Dalam sambutannya, ketua penitia (Ir. Sugito) menyampaikan tahapan-tahapan dan mekanisme dalam pemilihan kepala desa banjararum serta berharap jumlah partisipasi masyarakat  dalam pemilihan kepala desa tahun ini dapat tinggi. Beliau juga menjelaskan bahwa pemilihan kepala desa tahun ini ber beda dengan pemilihan kepala desa pada tahun – tahun sebelumya. Pada tahun ini terdapat pembagian daerah pemilihan berdasarkan jumlah penduduk dan di desa banjararum sendiri terbagi dalam 3 daerah pemilihan dimana nantinya masyarakat yang tergabung dalam daerah pemilihan akan mendapatkan surat suara yang berbeda-beda sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing.

 

Pemilihan kepala desa banjararum tahun ini dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Tuban yang akan diselenggarakan pada 10 Juli 2019 dimana di kecamatan rengel terdapat 15 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak termasuk di desa banjararum. (admin)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus