You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Banjararum

Kec. Rengel, Kab. Tuban, Prov. Jawa Timur
Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Banjararum Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban

Tuban Ikuti Ajang Gelaran Pameran Smart City di Jakarta


Tuban Ikuti Ajang Gelaran Pameran Smart City di Jakarta

Tubankab - Kabupaten Tuban ikut berpartisipasi di ajang Exhibition, Evaluation & Presidential Lecture yang diadakan di Balai Sudirman Jakarta, 4-6 November 2019. Acara yang berlangsung sangat meriah ini merupakan salah satu rangkaian gerakan menuju 100 smart city di Indonesia Tahun 2019.

Acara dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny Gerald Plate. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa, gerakan smart city bertujuan untuk membimbing kabupaten/kota dalam merencanakan smart city agar bisa memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk menggali segala potensi yang ada di setiap wilayah.

“Gerakan 100 smart city merupakan upaya pemerintah dalam membimbing kabupaten/kota memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam memaksimalkan potensi setiap daerah,” ujar menteri yang tergabung di Kabinet Indonesia Maju ini.

Lebih lanjut, Jhony menjelaskan, smart city tidak hanya tentang teknologi informasi dan jaringan internet, tetapi bagaimana pemerintah bisa memperbaiki layanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi Smart City tidak hanya mengurusi tentang teknologi informasi dan jaringan internet, lebih dari itu smart city merupakan bagaimana upaya pemerintah bisa menghadirkan kualitas layanan publik dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Gelaran 100 smart city Indonesia diikuti oleh 75 stand kabupaten/kota. Setiap kabupaten/kota menampilkan inovasi di bidang teknologi informasi. Kabupaten Tuban sendiri menampilkan aplikasi Tuban Smart City. Di hari yang sama juga dilaksanakan paparan tentang konsep smart city masing masing daerah. Kabupaten Tuban dalam paparannya, disampaikan oleh Ir. Hery Prasetyo, MM selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tuban. (widi utomo/hei)

Bagikan artikel ini:
Komentar